Apakah kelemahan dan kekuatan Anda?

What are your strengths and weaknesses?
Gunakan kesempatan ini untuk menonjolkan potensi Anda kepada pewawancara, antara lain tentang kualifikasi yang Anda miliki yang relevan dengan pekerjaan ini, dan yang penting bagi Anda. Loyalitas, etos kerja yang kuat, kemampuan berkomunikasi yang baik, orientasi pada hasil [results oriented] adalah karakter-karakter interpersonal yang biasanya diperhatikan oleh pewawancara. Bersiaplah untuk memberi contoh kejadian dimana Anda menggunakan karakter-karakter tersebut.

Sebaliknya, jangan terlalu bicara panjang lebar mengenai kelemahan Anda. Usahakanlah memberi jawaban tidak lebih dari satu menit; kemudian ganti topik pembicaraan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjawab pertanyaan tersebut:
  • [Sebutkan tiga kekuatan Anda, tiga kelemahan Anda, tambahkan satu kekuatan Anda, kemudian usahakan ganti topik pembicaraan].
  • [Sebutkan tiga kekuatan Anda dan katakan “kelemahan saya juga terletak pada kekuatan saya”; kemudian ganti topik pembicaraan].
  • [Sebutkan tiga kekuatan Anda dan katakan “I have the weaknesses of my strengths”; kemudian ganti topik pembicaraan].
  • Saya tipe orang yang tangguh; jika saya sudah mempunyai tujuanyang ingin saya capai, saya tidak akan berhenti sampai tujuan itu tercapai.
  • I am rather persistent; when I set an objective, I do not stop until I have reached it.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar